Desember 18, 2015

Blogger untuk Pemula

 Apa itu blog ? bagaimana cara menggunakannya ? apa perbedaan blog dan blogger ?

Baca Juga : Pengertian Alexa Rank dan cara menurunkan peringkatnya 

  Blog  merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Lalu apa gunanya ? Menurut saya blog adalah sebuah buku catatan tetapi memiliki manfaat-manfaat yang lebih banyak tentu memiliki kekurangan juga, manfaat dari blog adalah

1. Bisa mendapatkan uang dari Google adsense (penyedia layanan iklan dari google)
2. Untuk media backup online atau portofolio kalau memiliki karya baik foto, video, bahkan file-file lain
3. Tempat curhat
4. Untuk berbagi hal yang menurut anda menarik
Dan masih banyak lagi

Untuk kekurangannya   google sekarang mengembangkan domain sendiri untuk setiap negara misalnya indonesia sekarang memiliki domain .co.id padahal dulu .com tentu saja ini mempengaruhi google adsense, di karenakan setiap negara memiliki kebijakan sendiri-sendiri dan bisa jadi iklan google adsense tidak muncul

   Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum.

1 komentar

  1. Nice artikel, sangat bermanfaat buat pemula dan juga yang sudah mastah untuk mengingatkan kembali apa itu blog dan manfaat dari blog itu sendiri.. :)

    BalasHapus

Semua bisa berkomentar di blog ini termasuk anonim, jadi gunakan kolom komentar di bawah dengan bijak, segala bentuk komentar yang bersifat merugikan akan di hapus oleh admin. Link error ataupun link rusak bisa menghibungi melalui Contact Us atau langsung berkomentar .

Blogger yang baik selalu menyempatkan berkomentar.


EmoticonEmoticon