Maret 21, 2016

Membuka New Tab Saat UNBK


Siapa yang tidak tahu tentang UNBK sebuah ujian dengan menggunakan komputer yang akan di selengarakan pada tahun 2016 ini yang katanya tidak ada kecurangan. Tapi kalau menggunakan jaringan semi internet siapa yang tau ada kecurangan atau tidak, apa lagi kalau databasesnya mudah di bobol dan di edit,  Menurut unbk.kemdikbud " Penyelenggaraan UNBK pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan terbatas di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Hasil penyelenggaraan UNBK pada kedua sekolah tersebut cukup menggembirakan dan semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selanjutnya secara bertahap pada tahun 2015 dilaksanakan rintisan UNBK dengan mengikutsertakan sebanyak 555 sekolah yang terdiri dari 42 SMP/MTs, 135 SMA/MA, dan 378 SMK di 29 Provinsi dan Luar Negeri."

Wih kerenkan Indonesia sudah tidak kalah bersaing untuk urusan pendidikan di bandingkan negara maju dan berkembang lainya, jika anda ingin mempraktekan cara ini sebaiknya hati-hati karena siapa tau di awasi oleh pengawas.


  1. Ketika di layar UNBK seperti gambar di bawah ini. tekan Shift + Esc
    Sumber Kompasiana
  2. Lalu akan muncul layar seperti ini tenang jangan panik karena masih dalam tutorial.
  3. Lalu akan muncul POP-UP 
  4. Tinggal Berinternet ria ketika UNBK- Kalau ingin menyembunyikannya tinggal Minimize 
  5. Ulang dari cara 1 untuk membuka Tab Minimize tadi 

*Trik ini sudah saya gunakan dan berhasil tanpa ketahuan pengawas, Jika ada yang belum mengerti silahkan berkomentar.

11 komentar

  1. Wih , tpi kan ada operator nya apa gk ketauan

    BalasHapus
    Balasan
    1. operator hanya bisa melihat kita login lalu sedang mengerjakan, soal kita memebuka new tab atau apaapun tidak adak ketahuan kecuali di setiap pc terdapat aplikasi monitoring seperti team viewer atau pc monitoring. Selama masih dalam jalur dan tidak mencurigakan saya kira tidak apa". (y)

      Hapus
  2. wah makasih gan bermanfaat

    BalasHapus
  3. Cara copy soalnya ada master ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk copy soal saya belum sempat coba, tapi ada caranya hanya perlu mengetahui password exam browsernya saja. Soalnya itu program yang mengnonaktivkan shortcut seperti ctrl, alt dll.

      Hapus
  4. lah gan begitu di pencet shift aja langsung close aplikasi. gimana bisa pencet shift esc

    BalasHapus
  5. Kemarin gwe pencet ctrl+c+n Keluar google

    BalasHapus
  6. Kemaren gwe pencet ctrl+c+n Keluar halaman google

    BalasHapus
  7. Gw3 pencet ctrl+c+n keluar halaman google

    BalasHapus

Semua bisa berkomentar di blog ini termasuk anonim, jadi gunakan kolom komentar di bawah dengan bijak, segala bentuk komentar yang bersifat merugikan akan di hapus oleh admin. Link error ataupun link rusak bisa menghibungi melalui Contact Us atau langsung berkomentar .

Blogger yang baik selalu menyempatkan berkomentar.


EmoticonEmoticon