Januari 04, 2016

Pengertian Alexa Rank




Alexa Rank kalo dilihat dari namanya dia adalah situs web yang menghitung peringkat  kepada sebuah blog atau website berdasarkan banyaknya pengunjung. Peringkat ini dihitung dari terbesar sampai yang terkecil, jadi semakin kecil alexa rank maka semakin bagus kualitas blog tersebut.

Penghitungan peringkat dilakukan berdasarkan jumlah Links masuk pada Alexa, semakin banyak jumlahnya maka akan semakin cepat alexa rank turun. ( Selalu gunakan optimasi seo one page untuk membantunya dan promosi di berbagai media tapi jangan sampai di anggap spam oleh blog karena bisa berakibat fatal )

Bagaimana Alexa Mengetahui  Kunjungan Suatu Blog ?

Informasi mengenai traffic atau kunjungan yang di dapat Alexa berasal dari toolbar alexa yang dipasang oleh jutaan komputer oleh pengguna internet. Oleh karena itu ada baiknya jika ingin alexa rank Anda cepat ramping pasanglah Alexa Toolbar. Dari toolbar tersebut Kita dapat mengetahui ranking suatu blog. ( Untuk yang satu ini anda bisa memasang toolbar di beberapa tempat seperti warnet atau tempat kerja anda tapi ini tidak saya sarankan walaupun cara ini tidak bisa dikatakan curang  )

Apa Alexa Rank itu penting ?

Alexa Rank bisa dibilang penting dan tidak penting tegantung dari admin blog. Apa yang Anda kelola menjadi penting apabila blog atau website yang Anda kelola digunakan sebagai ladang mencari uang melalui internet.

Tips agar Alexa Rank turun
1. Blogwalking istilah digunakan ketika kita berkunjung dan berkomentar pada blog lain dan berharap mendapat backlink dari admin ataupun pengunjung blog itu
2. Optimasi SEO
3. Buat artikel yang menarik agar pengunjung betah dengan blog anda
4. Gunakan template yang simple, responsive dan fast loading Bisa anda baca disini trend template 2016

7 komentar

  1. mana cara langsingin alexanya yang ampuh dong ;v

    BalasHapus
  2. Thank Done BW
    www.alinevica.xyz

    BalasHapus
  3. mantep gan, biasanya klo ane sering mainin blogwalking, & Buat artikel tentunya ;)

    BalasHapus
  4. sulit juga menaikkan page rank di alexa rank

    BalasHapus
  5. alexa saya makin naik nih padahal visitor tetap , efek dari rajin posting tiap hari

    BalasHapus
  6. artikelnya bagus gan, kunjungi juga website saya di " pengertian alexa rank arga yudha | web "

    atau link.nya di http://www.argayudhaadhiprama.com/pengertian-alexa-rank/

    trimakasih dari arga yudha adhiprama






    BalasHapus

Semua bisa berkomentar di blog ini termasuk anonim, jadi gunakan kolom komentar di bawah dengan bijak, segala bentuk komentar yang bersifat merugikan akan di hapus oleh admin. Link error ataupun link rusak bisa menghibungi melalui Contact Us atau langsung berkomentar .

Blogger yang baik selalu menyempatkan berkomentar.


EmoticonEmoticon